Depresi Karena Penyakit Tak Kunjung Sembuh

Depresi yang berkepanjangan akibat penyakit yang diderita tak kunjung sembuh, membuat Tauda Nababan (45) warga pingir rel Jalan Budi Kemasyarakatan Lingkungan XXIV, Medan, Sumatera Utara, nekat membakar tiga rumah semi permanen milik warga, Jumat (17/12).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, saat itu warga yang sebagian masih tertidur lelap dikejutkan dengan teriakan Tauda yang mengatakan akan membakar rumahnya sendiri dan akan bunuh diri.

“Aku mau bakar rumah ini, sekalian mau mati,” ucap salah satu warga sambil menirukan ucapan Tauda Nababan.

Salah seorang saksi, Wendi yang menjadi korban atas kejadian ini menuturkan, awalnya hanya melihat kepulan asap dari rumah Tauda Nababan, namun setelah dicek dengan cara mengintip dari lubang kunci rumahnya, ternyata api sudah membesar. Bergegas Wendi pun langsung membangunkan keluarganya dan mengevakuasi barang keluar rumah. “Saya heran kok ada asap tebal dari samping rumah, setelah dilihat api sudah menyambar rumah kami,” ucapnya

Seketika api pun melahap dua rumah lainnya yang letaknya bersebelahan dengan rumah Tauda Nababan, dua rumah tersebut yakni milik Damson Limbong, dan Budiman Sialagan, beruntung satuan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan langsung meluncur ke TKP pada pukul 06.10 WIB sehingga api berhasil dijinakkan pada pukul 07.15 WIB.

Sebelumnya juga sempat dikabarkan, Tauda Nababan yang biasanya tinggal sendiri dirumah yang berukuran 5×3 meter persegi ini juga sempat berencana ingin bunuh diri di rel kereta api, namun dicegah warga. “Keluarganya kucilkan dia, sempat itu mau bunuh diri di rel, tapi kita cegah,” ucap salah satu warga sekitar. Tauda Nababan diketahui mengidap penyakit lever yang sudah dideritanya tahunan.

Kepala Kepolisian Sektor Medan Barat, AKP Arke F Ambat  menjelaskan,  “Kita sudah menahan tersangka, dengan maksud biar tidak diamuk massa, setelah diperiksa jika terbukti ada gangguan jiwa pasti akan kita lepaskan,” jelas Arke.

 

 

 

Sumber : Republika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s